Minggu, 23 Januari 2011

PENENTUAN KOMBINASI MAKANAN JAJANAN TRADISIONAL HARAPAN UNTUK MEMENUHI KECUKUPAN ENERGI DAN PROTEIN ANAK SEKOLAH DASAR Dl KOTA PALEMBANG

Fatmalina Febry
Latar Belakang : Anak SD belum bisa memilih makanan jajanan yang mempunyai kandungan gizi yang baik sehingga sumbangan energi dan protein makanan jajanan terhadap kecukupan makanan sehari rendah. Padahal sumbangan zat gizi makanan jajanan diharapkan dapat memenuhi kekurangan tingkat kecukupan energi dan protein makanan sehari. Penelitian ini bertujuan menentukan kombinasi makanan jajanan tradisional harapan pada anak sekolah dasar di Kota Palembang.
Metoda : Penelitian ini menggunakan Observasional Study Design dengan pendekatan Cross Sectional dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang yang dipilih secara Purposive Sampling dari 3 SD. Dilakukan uji statistik terlebih dahulu untuk menunjang hasil penelitian. Analisis Bivariat menggunakan uji korelasi Rank Spearman untuk variabel uang saku dan Korelasi Product Moment Pearson untuk variabel uang jajan dan pengetahuan gizi, sedangkan multivariat menggunakan Regresi Linier Berganda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar